Ciri Batu Akik Kalimaya & Jenisnya

By Categories : Batu Permata

Jenis batu akik kalimaya merupakan salah satu jenis batu akik yang sangat terkenal dan termahal di Indonesia, ini dikarenakan batu ini memiliki keunikan dan ciri khas yang tidak dimiliki oleh jenis batu akik lainnya. Ciri Batu akik kalimaya memiliki beberapa warna pada satu batu, sehingga banyak orang yang tergiur ingin memiliki batu akik ini. Jenis batu ini sangat cocok jika dipadukan dengan berlian, sehingga dapat menjadikan penampilannya semakin cantik dn menarik. Maka tak heran jika jenis batu ini banyak yang menggemarinya, terutama bagi para kaum hawa yang suka dengan perhiasan.

Batu kalimaya juga dikenal dengan nama batu opal, selain itu batu ini juga di yakini melambangkan sebuah pengharapan. Dari sisi harga, jenis batu kalimaya memiliki harga yang bervariatif tergantung dari segi kualitas dan ukurannya. Jenis batu akik kalimaya disekitar Indonesia dapat ditemukan di daerah banten, selain di Indonesia batu ini juga banyak ditemukan di Negara Australia. Untuk berburu jenis batu yang satu ini sangat susah, karena keberadaannya sudah sangat langka dan yang memiliki kualitas tinggi hanya ada di banten dan Negara Australia.

Gambar Batu Akik KalimayaPada umunya batu akik ini memiliki warna dasar yang dominan berwarna bening, sedangkan jika batu ini terkena sinar matahari langsung dapat memancarkan warna –warni yang sangat indah seperti pelangi dan uniknya lagi warnanya dapat berubah-ubah jika dilihat dari sudut yang berbeda sehingga dapat memberikan kesan mewah bagi pemakainya. Maka tak heran, jika batu kalimaya yang berkualitas tinggi memiliki harga yang sangat tinggi.

Aneka warna yang dihasilkan oleh batu ini karena terdapat adanya butiran-butiran halus silica di dalamnya, butiran tersebut tersusun sangat rapi dan mampu membelokan cahaya dan dapat kembali memancarkan cahaya tersebut dengan warna yang sangat indah dan cantik.

Sedangkan dari warnanya batu permata ini terdiri dari beberapa jenis, diantaranya yaitu :

  • Batu kalimaya Putih
  • Batu kalimaya Kristal hijau
  • Batu kalimaya Kristal pelangi
  • Batu kalimaya Teh
  • Batu kalimaya Kopi
  • Batu Kalimaya Biru, dan lain-lain.

Berbagai jenis batu tersebut dapat diperoleh dipusat-pusat perdagangan permata yang ada di Indonesia seperti di rawa bening, jatinegara dan Jakarta. Bagi anda yang akan membeli jenis batu kalimaya, sebaiknya anda berhati-hati dan teliti dalam memilihnya, karena jika anda tidak teliti maka anda dapat tertipu. Hal ini dikarenakan, jenis batu ini juga banyak yang imitasi atau palsu yang tampilannya mirip dengan aslinya.

Sponsored links

Menurut pandangan dari sisi astrologi, jenis batu akik kalimaya dapat dihubungkan dengan zodiak seperti Libra dan Scorpio. Hal ini dikarenakan, jenis batu pemata ini sangat baik dipakai oleh mereka yang memiliki zodiak tersebut.

Dari segi manfaatnya, seseorang yang memakai jenis batu ini dapat memberikan khasiat yang positif menjaga kesehatan tubuh, terhindar dari berbagai jenis penyakit, suasana hati yang baik, meningkatkan daya ingat dan sebagainya.

Konon, jika seseorang yang memakai batu ini sedang murung, maka sinar batu ini juga akan berkurang dan tidak memancarkan cahaya. Sedangakan jika batu ini dipakai oleh seseorang yang kurang tepat, maka dapat memberikan efek buruk bagi pemakainya seperti mudah terserang penyakit, terganggunya keharmonisan keluarga, kemajuan ekonominya menurun dan sebagainya. Tetapi bagi kita sebagai orang yang beriman dan memiliki tuhan, hal seperti itu sebaiknya jangan sampai kita terlalu percaya dan yakin. Jadikanlah batu pemata hanya sekedar perhiasan, sehingga kita dapat terhindar dari godaan syetan dan musrik.

Nah, apakah anda tertarik untuk memilikinya ? Untuk harga batu kalimaya bervariasi saya lihat di toko2 online paling murah mulai dari harga 200.000 sampai jutaan rupiah, tentunya sesuai dengan ukuran, jenis, dan keindahan batu tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai batu akik kalimaya, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa

Artikel Terkait Ciri Batu Akik Kalimaya & Jenisnya

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *