Batu Akik Junjung Drajat (Sulaiman)

By Categories : Batu Permata

Kali ini saya akan coba memberikan sedikit informasi mengenai batu akik junjung drajat. Batu akik junjung drajat merupakan nama dari motif batu akik sulaiman dengan motifnya yang berbentuk segitiga.

Motif biasanya berbagai macam bentuk dan kebanyakan melingkar. Keunikan batu akik sulaiman ini dapat terlihat jelas dari garis-garis yang berlipat dan tingkat kekerasannya mencapai hingga 7 skala mohs.

Jika kita lihat dari pasaran harga yang ditawaran di Indonesia mulai dari 300 ribu rupiah, tetapi jika untuk jenis junjung drajat yang berwarna merah harganya akan lebih tinggi tergantung dari tingkat lapisan pada jenis batu itu sendiri. Jika lapisan batu itu mencapai hingga 7 lapisan, maka dapat dikisarkan memiliki harga hingga jutaan rupiah.

Gambar Batu Cincin Sulaiman Junjung Drajat

Warna yang terdapat pada jenis batu junjung drajat ini yaitu diantarany berwarna kuning tua atau berwarna orange dan batu ini juga memiliki kandungan mineral Kristal, sehingga batu ini dapat tembus cahaya serta memiliki kilau cahaya yang sangat indah.

Sponsored links

Batu akik ini dipercaya banyak orang kalau batu ini memiliki unsur magis yang cukup kuat dan memiliki banyak manfaatnya bagi siapa saja yang memilikinya. Selain itu, batu akik ini terdiri dari beberapa varian warna yang indah seperti warna merah, kuning, hijau dan juga hitam. Namun dari sekian banyak varian warnanya, warna merah lah yang merupakan jenis yang pali terkenal dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Batu akik sulaiman terkenal akan keberagaman corak dan serat yang terdapat didalamnya, sehingga aneka nama sebutan untuk jenis batu akik ini sangat beragam mulai dari sulaiman daud, sulaiman pancawarna, sulaiman susu, sulaiman, kurung, sulaiman kuning, sulaiman, madu, sulaiman mata, sulaiman hijau, sulaiman biru, sulaiman emas dan sulaiman junjung drajat yang sedang kita bahas sekarang ini. Dari sekian banyak ragam dari keunikan batu sulaiman yang jenis junjung drajat ini dapat dikatakan merupakan jenis batu akik sulaiman yang paling mahal dan juga paling popular diberbagai Negara dan terutama di Indonesia yang saat ini sedang demam batu akik. Alasan utama banyak para kolektor dan pecinta batu akik sulaiman yaitu jenis batu junjung drajat sangat dipercaya memiliki khasiat dan kekuatan supranatural yang kuat, sehingga jika memiliki batu ini konon katanya orang tersebut akan derajat dan martabat yang tinggi dalam kehidupannya.

Nah, bagaimana apakah anda tertarik untuk mengkoleksi atau memiliki batu akik junjung drajat ini?

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Artikel Terkait Batu Akik Junjung Drajat (Sulaiman)

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *