Batu Akik Cempaka

By Categories : Batu Permata

Khasiat Batu Akik Cempaka ini mitos atau fakta? Ternyata batu akik memang memiliki banyak ragam dan jenis yang tersebar di berbagai wilayah  di Indonesia. Salah satunya yaitu batu akik cempaka selain keindahan dan kecantikannya, batu cempaka ternyata memiliki manfaat dan khasiat bagi pemilik atau pemakaianya. Akan tetapi itu semua kembali pada kepercayaan anda masing-masing.

Tidak sedikit orang yang percaya dengan batu bertuah ataupun khasiat dan manfaat yang tersimpan didalamnya. Batu akik cempaka kononnya memiliki unsur magis atau aura yang dapat dipancarkan dari pemakainya. Batu cempaka ini merupakan salah satu batu yang banyak disukai atau digemari para pecinta batu akik. Tak hanya warnanya yang indah dan menawan sehingga dapat memikat siapa saja yang melihatnya.

Gambar Batu Akik Cempaka Madu

Image source: kaskus

Batu akik memiliki ciri khas seperti memiliki bentuk seperti setengah telor dengan bagian atas berbentuk kubah, memiliki ukuran panjang (sepuluh, enam mm dan lebar sepuluh, dua mm dengan tinggi lima mm), memiliki warna kuning merah dan tidak tembus terhadapa cahaya. Batu ini memiliki kekerasan sekitas 6 sampai 7 skala mohs, serta mengandung senyawa silicon, besi dan alumunium. Pada Batu akik cempaka jika di perhatikan akan terlihat urat-urat seperti serabut yang halus berwarna merah pinang yang masak didalamnya.

Mengenal Sejarah Batu Akik Cempaka & Khasiat batu akik dengan cara alami

Pada awalnya batu ini berupa bahan material mentah berupa batu bongkahan yang sudah berumur selama ratusan ataupun jutaan tahun silam. Setelah itu dari bongkahan lalu  dialakukan proses pemotongan yang disesuaikan dengan ukuran kebutuhan. Untuk menambahkan unsur magis pada batu tersebut dilakukan penghalusan dengan menngunakan bamboo yang dilakukan dengan berpuasa. Setelah itu, batu dibuang kealam ghaib yang kemudian batu tersebut diambil kembali setelah batu tersebut mengandung kekuatan yang diinginkan.

Khasiat Batu Akik Cempaka Berdasarkan Energi Alami dan Mitos Yang Beredar

Batu akik cempaka atau lebih dikenal permata batu akik cempaka baiduri dengan nama asing disebut citrine. Konon katanya batu ini  dapat menolong manusia untuk berhubungan dengan arwah atau spirit, menolong keracunan dari makanan, menolong manusia untuk melancarkan dalam berkomunikasi, mengembangkan ketenangan mental.

Sponsored links

Selain itu juga konon menurut kepercaya dulu batu cempaka baiduri dapat menyingkirkan angin rebut dan juga petir, memberi keberuntungan dalam urusan percintaan dan persahabatan, disegani serta di sukai atasan, dapat mempermudah dalam memperoleh kekayaan, menolak bahaya serangan hewan beracun, menangkal badai dilaut dan menyembuhkan penyakit panas.

Batu cempaka dapat mempertinggi hubungan dengan alam sekitar. Lumut hijau dapat menghilangkan racun didalam darah dan juga menyeimbangkan energy emosional. Lumut merah menolong mebersihkan darah sekaligus menambah stamina fisik.

Menolong didalam melaksanakan pengendalian diri secara lebih jelas, melihat dunis melalui sudut pandang yang lebih luas serta menurunkan demam beserta kadar racun.

Dapat menolong untuk menarik kekuatan, menumbuhkan rasa berani didalam diri.

Dapat mengatasi depresi serta menimbulkan kegembiraan beserta relaksasi  dari ketegangan otot seperti kejang.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai batu akik cempaka, semoga artikel tersebut dapat menambah wawasan serta pengetahuan tentang batu mulia. Tapi yang menjadi pertanyaan apakah ini mitos atau fakta? Entahlah! yang pasti segala sesuatu terjadi atas kehendak Alloh dan bukan dikarenakan batu akik ini.

Artikel Terkait Batu Akik Cempaka

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *