Wanita Perlu Tahu Penyebab Keputihan Dan Bahayanya

By Categories : Kesehatan

Awas bahaya keputihan sedang mengintai daerah sensitive !! Merasa tidak nyaman dengan saat keputihan datang ?? tentu saja hal ini pasti semua wanita pernah mengalami yang namanya keputihan. Keputihan memang dapat membuat miss v merasa tidak nyaman, lembab, basah dan terkadang merasa gatal dan panas. Keputihan sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu kepuitihan normal dan keputihan abnormal. Keputihan normal biasanya memiliki cairan bening, tidak berbau dan biasanya datang atau sebelum menskulasi, hamil dan masa puber. Sedangkan keputihan abnormal memiliki ciri seperti keputihan sangat kental, memiliki bau tidak sedap, berwarna kecokelatan, kekuningan, kehijauan atau ke abuan, terasa panas dan gatal yang tidak tertahankan serta rasa sakit saat buang air kecil. Jika kondisi ini terjadi pada anda segeralah konsultasikan pada dokter, karena jika dibiarkan dapat mengakibatkan terinfeksi menjadi kanker Rahim atau serviks.

bahaya Keputihan
Tahukan anda apa penyebab keputihan abnormal ? jika belum dan ingin mengetahui secara lebih jelas penyebab keputihan abnormal, diantaranya sebagai berikut :
Penyebab keputihan abnormal …

– Penggunaan pil Kb dalam jangka panjang

– Infeksi bakteri atau jamur – memiliki warna keabuan, kuning, putih dan beraroma amis serta menyebabkan miss v gatal, kemerahan, terbakar dan bengkak.

– Konsumsi antibiotic secara berlebihan atau steroid

– Kanker serviks – memiliki ciri keputihan berwarna cokelat atau kemerahan dan biasanya keputihan disertai pendarahan terus menerus serta pendarahan pada Rahim.

– Penyakit PMS (chlamydia dan gonorrhoe) – memiliki ciri keputihan berwarna kekuningan atau kehitaman dan berbau tidak sedap, serta disertai pendarahan diluar menskulasi dan sakit saat buang air kecil.

– diabetes

– infeksi kandung kemih

Sponsored links

– Penggunaan sabun atau lotion beraroma wangi

– Infeksi yang menular

– Jamur vagina

– Iritasi vagina

– Infeksi jamur – cairan keputihan sangat kental, tekstur agat padat, berwarna putih hingga kekuningan, rasa gatal disekitar miss v dan bengkang, menyebabkan rasa ngilu ketika berhubungan intim.

– Trichomoniasis – keputihan yang memiliki ciri berwarna kekuningan atau hijau, beraroma tidak sedap, rasa gatal serta nyeri saat buang air kecil.

Oleh karena itu, jangan anggap remeh keputihan kerana hal ini dapat mengancam kesehatan reproduksi dan mengganggu kenyamanan terlebih jika anda sudah berkeluarga. Karena hal ini dapat sangat mengganggu keharmonisan dalam beruamah tangga dan segeralah memeriksakannya pada dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih lanjut. Bahaya keputihan memang sangat mengganggu. Ingat ya bahaya keputihan memang dapat sangat mempengaruhi aktifitas anda. Berikut ini merupakan bahaya keputihan bagi wanita, diantaranya sebagai berikut :

Bahaya keputihan …
1. Mengalami sakit buang air kecil
2. Mengalami gangguan aktifitas seksual, hal ini karena adanya lendir yang merupakan cairan lubrikasi yang berlebih dan membuat tidak nyaman saat penetrasi.
3. Terjadinya perkembangan infeksi, hal ini semakin memperburuk keadaan terlebih jika berkembang secara tida normal serta wanita tidak memiliki ketahan tubuh yang kuat. Seperti saat siklus haid, tingkat PH pada miss v meningkat diakibatkan aliran darah sehingga sel ragi tidak tumbuh dalam lingkungan pH tinggi.
4. Dapat mengakibatkan infertilitas atau kemandulan – Terjadinya infeksi vagina yang tidak dikelola dengan baik dan dapat menyebar ke system reproduksi bagian atas yang memicu terjadinya radang, penyumbatan lubang dan saluran system reproduksi.
Oke itulah, informasi sederhana mengenai bahaya keputihan bagia wanita semoga bermanfaat bagi semuanya.

Artikel Terkait Wanita Perlu Tahu Penyebab Keputihan Dan Bahayanya

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *