Memilih Asuransi Kesehatan Secara Bijak

By Categories : Kesehatan

Informasi tentang panduan memilih asuransi kesehatan secara bijak seiring dengan gaya hidup yang tidak pasti.

Asuransi kesehatan saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat. Gaya hidup yang tidak pasti, tuntutan aktifitasyang berat setiap harinya,resiko dari makanan yang kita konsumsi semuanya sangat berpengaruh pada kesehatan kita. Apalagi kondisi iklim yang tidak menentu juga menambah rentan kesehatan tubuh kita.

Sebenarnya tidak hanya asuransi kesehatan saja yang perlu untuk dimiliki. Namun dari sekian banyak produk asuransi yang ditawarkan maka kesehatan sudah sepatutnya menjadi prioritas. Memiliki asuransi, terutamaasuransi kesehatansangatlah penting, seperti kata pepatah populer yang mengatakan sedia payung sebelum hujan maka sudah semestinya kita sadari perlunya mempersiapkan masa sakit kita saat kita masih sehat, masih sanggup untuk melakukan beragam aktifitas. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Bisa saja esok hari tahu-tahu dokter memvonis kita menderita sakit yang mengharuskan kita untuk opname, atau membeli obat-obatan yang mahal. Tidak ada yang tahu.

Sponsored links

asuransi kesehatan

Nah, ada beberapa panduan tentang memilih asuransi kesehatan  secara bijak seperti dibawah ini

  1. Syarat mutlak ketika anda memilih produk asuransi, terutama asuransi kesehatan anda harus teliti dalam membaca prosedur pengajuan klaim dan syarat-syarat  apabila terjadi kejadian yang tidak ingin dialami. Dalam hal ini anda jatuh sakit. Karena hal ini merupakan poin utama kita dalam memilih asuransi kesehatan, jangan sampai ketika anda jatuh sakit dan mengajukan klaim, klaim anda justru ditolak karena tidak memenuhi persyaratan  klaim dari perusahaan asuransi anda.
  2. Pilihlah asuransi kesehatan yang sesuai nilai ekonominya dengan premi yang anda bayarkan, pastikan juga premi yang anda bayarkan tidak melebihi kemampuan ekonomi anda. Hal ini menjadi penting karena apabila anda mengalami kejadian yang buruk, anda benar-benar mendapatkan fasilitas dan layanan seperti yang telah anda bayarkan di premi.
  3. Terlebih dahulu cari track record dan pelajari rekam jejak dari perusahaan asuransi kesehatan yang akan anda pilih. Ini perlu dilakukan, untuk melihat apakah perusahaan tersebut akan mampu menangani permasalahan yang muncul di masa depan, pelajari juga reputasi perusahaan itu. Anda dapat mempelajarinya dari bertanya kepada teman yang sudah bergabung atau dari informasi yang tersebar di media.
  4. Pastikan  bahwa perusahaan asuransi yang anda pilih mempunyai pelayanan nasabah yang baik. Karena perusahaan asuransi yang baik akan sangat memperhatikan keluhan-keluhan dari para nasabahnya.
  5. Cermati produk asuransi kesehatan yang anda pilih apakah meng-cover jenis penyakit yang anda khawatirkan, karena penting untuk para nasabah asuransi kesehatan mengetahui penyakit apa saja yang nantinya dapat masuk/ diterima klaimnya.

Itulah beberapa panduan untuk dapat memilih produk asuransi kesehatan yang bijak. Jangan sampai di kemudian hari anda justru tertipu karena salah dalam memilih produk asuransi kesehatan.

Artikel Terkait Memilih Asuransi Kesehatan Secara Bijak

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *