Aneka Manfaat Buah-Buahan Untuk Kecantikan

By Categories : Manfaat

Manfaat buah-buahan untuk menjaga kecantikan kulit wajah mungkin sudah banyak diketahui oleh para kaum wanita. Selain murah dan mudah, memanfaatkan buah-buah sebagai bahan untuk melakukan perawatan kulit wajah menjadi pilihan banyak orang karena aroma buah-buahan yang cenderung enak dan menyegarkan. Apalagi penggunaan buah-buahan untuk merawat wajah ini sangat alami sehingga tidak berbahaya bagi kulit yang sensitif. Ada aneka ragam buah yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan kulit wajah sehingga wajah terlihat semakin segar dan jauh lebih cantik.

Manfaat Buah-buahan

Untuk merasakan sendiri manfaat buah-buahan bagi kecantikan wajah, mari mencari tahu terlebih dahulu apa manfaat yang diberikan dari masing-masing jenis buah. Buah yang pertama adalah pisang. Buah yang berbentuk memanjang dengan warna kuning ini memiliki kemampuan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Daging buah pisang bisa dihancurkan kemudian dicampur madu atau putih telur lalu dioleskan secara merata di kulit wajah. Selain menghaluskan, pisang juga bisa membantu mengurangi jerawat di wajah. Selanjutnya adalah buah strawberry. Buah mungil dengan warna merah dan bintik-bintik hitam ini memiliki kandungan asam salisilat yang terbukti bisa membantu mengencangkan kulit wajah. Dengan menggunakan masker yang dibuat dari daging buah strawberry yang sudah dihancurkan secara teratur kulit wajah akan menjadi lebih kencang dan terlihat jauh lebih muda.

Sponsored links

Jenis buah yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah selain pisang dan strawberry adalah tomat. Tomat ternyata mampu membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Selain itu tomat juga mengandung beberapa nutrisi seperti protein, vitamin A, vitamin B1, dan juga vitamin C yang sangat dibutuhkan kulit untuk selalu terlihat segar dan sehat. Untuk memanfaatkan tomat dalam melakukan perawatan wajah, bisa dilakukan dengan menempelkan potongan buah tomat ke kulit wajah atau bisa juga dengan mengusapkan air perasan buah tomat ke wajah.

Ada lagi buah yang sudah dikenal luas sangat bermanfaat untuk kulit wajah yaitu lemon. Buah ini mengandung banyak vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, dan juga vitamin B3 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Bukan hanya kulit wajah tetapi lemon juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit seluruh tubuh. Untuk wajah, lemon bisa dijadikan masker dengan mencampurkan jus lemon dan putih telur lalu dioleskan ke wajah atau bisa juga dengan menempelkan irisan buah lemon ke kulit wajah. Untuk menjaga kesehatan kulit seluruh tubuh maka lemon bisa digunakan sebagai lotion dengan mengoleskan air perasan lemon ke seluruh tubuh.

Buah-buahan yang telah disebutkan ini memiliki banyak manfaat selain rasanya yang enak dan segar juga bisa membantu merawat kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan buah-buahan ini bisa diimbangi dengan konsumsi buah-buahan yang cukup. Jadi, jangan hanya melakukan perawatan dari luar tetapi juga dari dalam agar bisa mendapatkan manfaat buah-buahan secara optimal.

Artikel Terkait Aneka Manfaat Buah-Buahan Untuk Kecantikan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *