Ampuhnya Manfaat Daun Pepaya Bagi Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat daun pepaya tidak kalah dengan buahnya. Daun pepaya juga memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh. Walaupun daunnya terasa pahit ketika dikonsumsi namun manfaatnya sangat banyak. Sangat berbeda dengan buahnya, buahnya begitu manis ketika digigit. Orang Indonesia biasa menggunakan daun pepaya sebagai salah satu sayuran. Namun sebagian lagi menggunakan daun pepaya sebagai obat alternative.

manfaat daun pepaya unuk kesehatanAmpuhnya manfaat daun pepaya bagi tubuh

Bagi anda yang belum tahu manfaat daun pepaya, berikut manfaat daun pepaya bagi tubuh :

Sponsored links

  1. Daun pepaya bisa menjadi obat jerawat alami. Sama dengan buahnya yang digunakan dengan cara dibuat masker, untuk mengatasi jerawat daun pepaya cukup dihaluskan dan digunakan sebagai masker. Jika ingin jerawat hilang, maka penggunaannya harus rutin.
  2. Walaupun rasanya pahit, namun menyantap daun pepaya akan membuat nafsu makan meningkat. Daun pepaya manfaatnya yang sama dengan temulawak. Jika anda tidak mau menyantap daun pepaya maka air saringan dari tumbukan daun pepaya juga bisa menjadi stimulus penambah nafsu makan yang manjur.
  3. Daun pepaya juga bermanfaat melancarkan pencernaan. Jika perut mulai terasa tidak nyaman, menyantap daun pepaya bisa menjadi obat alami yang mujarab. Daun pepaya juga bisa mengatasi sembelit. Sembelit dapat teratasi karena kandungan karpain pada daun pepaya. Karpain berfungsi membunuh semua mikroorganisme dalam system pencernaan yang dianggap sebagai pengganggu atau parasit.
  4. Daun pepaya merupakan pencegah diabetes. Daun pepaya mengandung zat yang dapat mengedalikan gula darah dalam tubuh agar lebih stabil.
  5. Daun pepaya bisa meredakan nyeri perut karena hait. Setelah menyantap daun pepaya rasa nyeri diperut akan berkurang sedikit demi sedikit.
  6. Daun pepaya juga pencegah kanker alami. Getah putih yang dimiliki oleh daun pepaya akan mencegah dan menghambat pertumbuhan sel – sel kanker dalam tubuh.
  7. Penderita tekanan darah tinggi sebaiknya rutin mengkonsumsi daun pepaya. Daun pepaya bermanfaat untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh menjadi lebih stabil.
  8. Teh yang dibuat dari daun pepaya dapat menjadi peningkat trombosit alami. Mengkonsumsi daun pepaya akan meningkakan trombosit untuk orang yang kekurangan vitamin, menjalani kemoterapi dan terserang demam berdarah.
  9. Daun pepaya merupakan obat anti penuaan alami. Daun pepaya mengandung begitu banyak asam amino. Asam amino sendiri berfungsi sebagai zat anti penuaan yang mahal dan sulit diperoleh.
  10. Masker daun pepaya selain sebagai obat jerawat bisa juga menjadi obat infeksi jamur. Kandungan enzim papain, enzim lisozim dan khimoprotein akan membuat jamur hilang dari kulit.

Melihat manfaat tadi tidak ada salahnya mulai hari ini perbanyak mengkonsumsi daun pepaya. Manfaat daun pepaya akan terasa jika dikonsumsi secara rutin dan cara memasaknya pun benar.

Artikel Terkait Ampuhnya Manfaat Daun Pepaya Bagi Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *