9 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat ciuman secara luas sudah diketahui oleh masyarakat, ciuman merupakan salah satu cara mengungkapkan kasih sayang oleh sepasang manusia. Ciuman ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh diluar fungsinya tadi. Ciuman yang dilakukan dalam hitungan detik ini, dapat membangkitkan semangat dan hormon – hormon dalam tubuh.

9 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan Tubuh

Maka bagi anda yang belum tahu manfaat ciuman bagi kesehatan. Berikut penulis uraikan 9 manfaat ciuman bagi kesehatan tubuh :

Sponsored links

  1. Berciuman sangat baik bagi system kardiovaskular. Berciuman selama 3 detik saja maka kesehatan jantung anda sudah terjaga. Berciuman dapat menstabilkan system kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah. Selain dua hal tadi, berciuman bisa menjadi cara menurunkan kadar kolesterol.
  2. Berciuman akan membuat otot – otot pada wajah menajadi lebih kencang. Ketika berciuman 30 otot di wajah berkerja, hal ini akan memperlancar sirkulasi darah pada wajah. Selain itu berciuman akan membuat mencegah pipi menjadi mengendur dan kulit akan menjadi lebih halus. Maka wajah awet muda akan anda peroleh.
  3. Berciuman akan meningkatkan prosuksi hormon Oksitosin. Hormon ini merupakan hormon yang berperan memberikan rasa tenang dan nyaman. Maka ketika seseorang berciuman dia akan merasakan nyaman dan rileks.
  4. Berciuman bisa membuat anda terhindar dari stress. Hormon pemicu stress yaitu hormon cortisol dapat diturunkan ketika seseorang berciuman. Orang menjadi lupa dengan rasa tegang yang ada dialam pikirannya.
  5. Ketika berciuman akan terjadi pembakaran kalori. Kalori yang terbakar ketika berciuman akan sama besarnya dengan kalori yang terbakar pada saat orang berlari. System metablisme akan bekerja dua kali lipat lebih cepat ketika seseorang berciuman. Dalam sebuah penelitian berciuman akan membakar kalori rata – rata 2 – 3 kalori per menit.
  6. Berciuman bisa menjadi candu yang memabukkan. Ketika berciuman zat endorphin yang diproduksi akan berkali – kali lipat lebih kuat dari morfin. Kekuatannya kurang lebih 200 kali lipat. Ketika berciuman rasa nyeripun tidak akan terasa.
  7. Selama seseorang berciuman maka produksi air liur pun akan meningkat. Produksi air liur ini akan berfungsi sebagai anestetik alami yang akan mengurangi rasa sakit pada tubuh. Secara tidak langsung hal tersebut akan mencegah gigi berlubang. Antibiotic alami yang disekresikan dari air liur. Sekresi ini akan memecah plak dan membunuh bakteri pada mulut.
  8. Ketika berciuman bibir akan menjadi lebih sensitive dibandingkan bagian tubuh lainnya. bahkan jari tangan akan tidak begitu sensitive.
  9. Berciuman bisa membantu menjernihkan pikiran. Karena rasa percaya diri hadir setelah berciuman.

Berciuman setiap hari tidak ada salahnya. Karena berciuman memberikan manfaat. Manfaat ciuman tidak hanya untuk hubungan tetapi bisa juga untuk kesehatan.

Artikel Terkait 9 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan Tubuh

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *