9 Manfaat Bengkoang

By Categories : Manfaat

Manfaat bengkoang bagi kesehatan bahkan kecantikan kulit wajah anda. Kandungan yang terdapat pada bengkoang sangatlah baik untuk asupan nutrisi tubuh yang sangat banyak membuat banyak orang tertarik dengan buah ini. Buah ini dapat anda olah menjadi berbagai macam olahan seperti rujak, asinan dan lain sebagainya. Biasanya buah ini digunakan sebagai masker bagi wajah dan membuat wajah kita akan terlihat lebih bersinar.

Buah ini termasuk dalam umbi-umbian yang sangat enak apabila anda dikonsumsi. Buah ini berasal dari Amerika tropis. Buah ini banyak disukai orang karena dapat mendingnkan tubuh karena buah ini mengandung kadar air sebanyak 86-90%. Banyak sekali kandungan nutrisi dari buah ini yaitu terdapat vitamin B1: 0,04 mg, Vitamin c: 20 mg, Energi: 55 kkal, Zat besi: 1m, Protein: 1,4 g, Lemak :0,2 gr, Karbohidrat = 12,8 gr, Kalsium = 15 mg, Fosfor = 18 mg. Banyak sekali bukan kandungan dari buah bengkoang ini dan kali ini saya akan membahas tentang manfaat dari buah bengkoang ini.

manfaat bengkoang

Sponsored links

Manfaat buah bengkuang yang banyak sekali dan sangat berguna bagi tubuh kita.

Semua orang pastinya sangat ingin memiliki kulit wajah yang bersinar dan bersih apabila anda sangAt mengharapkan kulit seperti itu sebaiknya perbanyaklah mengkonsumsi buah bengkoang karena ini adalah salah satu manfaat bengkoang dan sekarang saya akan bahasa lebih mendalam tentang manfaat bengkoang.

  1. Buah bengkuang teryata dapat mengurangi produksi asam lambung pada diri anda. Kandungan dari sifat alkalin yang terdapat di buah ini dapat sebagai pendingin dan dapat digunakan sebagai penyerap asam lambung dengan sangat cepat.
  2. Walaupun buah ini memiliki rasa yang sangat manis tetapi buah ini bagus dikonsumsi oleh orang yang mengidap penyakit diabetes. Kandungan dari Inulin pada buah ini dapat dicerna oleh enzim dalam usus sehingga apabila kita mengkonsumsi buah ini maka kita akan dapat dengan mudah menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal seperti biasanya.
  3. Kandungan Vitamin C yang banyak di dalam buah ini dapat digunakan sebagai pencegah sariawan dan baik untuk antioksidan bagi tubuh kita.
  4. Kandungan inulin pada buah ini dapat anda gunakan untuk memperlancara pencernaan anda.
  5. Kandungan inulin yang sangat baik bagi usus sehingga buah ini dapat anda gunakan sebagai pelancar pencernaan anda.
  6. Kandungan dari kalsium pada buah ini sangat baik bagi gigi dan tulang kita.
  7. Bagi anda yang sangat takut dengan keriput lebih baik mulai sekarang lebih memanfaatkan buah bengkuang ini karena buah in idapat anda gunakan sebagai masker pada wajah anda agar tidak keriput. Dapat menghilangkan noda hitam pada wajah kita
  8. Selain itu buah ini dapat mengobati penyakit beri-beri,
  9. dan yang terakhir untuk mempelancara ASI bagi ibu yang sedang menyusui.

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi anda dan inilah sebuah artikel tentang manfaat bengkoang.

Artikel Terkait 9 Manfaat Bengkoang

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *