8 Batu Cincin Termahal Di Indonesia

By Categories : Batu Permata

Batu cincin termahal di Indonesia – Hampir semua kalangan masyarakat Indonesia demam batu akik, pamornya kian menanjak diawal tahun 2015. Berbeda dengan zaman dahulu penggemar batu akik mungkin terbatas dan mungkin hanya orang dewasa atau orang tualah yang memakainya. Namun, berbeda dengan sekarang justru batu cincin menjadi trend dan banyak digunakan kalangan muda dan remaja. Begitu antusiasnya masyarakat Indonesia tentang batu cincin ini, sehingga kesempatan ini banyak digunakan pedagang untuk meraih untung. Banyaknya pengguna batu cincin, sehingga membuat harga batu ini semakin mahal saja.

Jika anda tertarik untuk menjadikannya koleksi atau hanya sebagai hiasan jari-jari anda. Mungkin batu cincin yang kami rekomendasikan berikut ini dapat menginspirasi anda, langsung disimak yuukkk. Cekidot :

Batu cincin termahal terpopuler di Indonesia yang dilansir dari indopos.co.id :

  1. Batu Bacan

Batu mulia jenis banyak ditemukan didaerah Halmahera selatan, Maluku utara yang tepatnya di pulau Bacan. Batu bacan yang terpopuler yaitu batu bacan doko dan batu bacan palamea. Perbedaa dari kedua batu ini jika batu bacan doko memiliki warna hijau gelap, sedangkan batu bacan palamea memiliki warna hijau kebiruan. Harga batu jenis ini berkisar dari ratusan ribu sampai puluhan juta.

  1. Batu Safir

Jenis batu ini termasuk kedalam mineral  yang dikenal sebagai korundum yang secara umum banyak di gunakan sebagai permata cincin atau pun untuk dijadikan jenis perhiasan lainya. Warna dari batu safier pun sangat beragam mulai  dari warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan  ungu. Jenis batu ini dipercaya dapat memberikan ketenangan pikiran serta memancarkan aura positif sebagai pengembangan daya pikir untuk pemakaiannya.

  1. Batu Zamrud

Jenis batu ini dianggap sebagai lambing kemakmuran serta kedamaian. Batu zamrud pun memiliki kekerasan sampai 7.5 pada skala mohn dan telah dikenal banyak orang sejak ribuan tahun sampai sekarang. Batu jenis ini memiliki warna hijau bening sampai hijau tua.

  1. Batu Ruby

Batu jenis ini dipercaya sebagai symbol kekuatan dan keberanian. Batu ruby atau sering juga disebut batu merah delima dan termasuk kedalam jenis batu permata yang banyak di gandrumi masyarakat Indonesia. Harga batu ini pun sangat bervariasi tergantung dari tingkat keunikan serta kualitasnya.

  1. Batu Topaz

Jenis batu ini dipercaya mengandung energy alam yang memiliki manfaat bagi penggunanya yang berhubungan dengan kesehatan jasmani ataupun rohani ( menghilangkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak sekaligus membawa kedamaian ).

Sponsored links

Batu jenis ini banyak ditemukan dibeberapa Negara di dunia seperti Sri Lanka, Rusia, brazil, meksiko dsb. Warna batu topaz  memang beragam seperti biru, kuning, jingga sampai kemerahan.

  1. Batu Oval ( Kalimaya )

Harga batu Kalimaya memang sangat bervariasi tergantung dari kualitas, bahkan harga termahalnya dapat mencapai 2.500 dollar / karat.  Keunikan dari batu jenis mulia ini dapat mengeluarkan  aneka macam warna, serta banyak ditemukan di daerah banten.

  1. Batu Sungai Dareh

Batu yang berasal dari Sumatra selatan ini mulai popoler dan menduduki batu cincin termahal saat ini. Terlebih ketika batu ini diduga dikenakan oleh presiden SBY dan Barak Obama. Harga batu jenis ini bervariasi tergantung dari  kualitasnya.

  1. Batu Giok

Batu  ini pertama kali dikenal dinegara china sejak ribuan tahun sebelum masehi dan konon dipercaya bagi pemakainnya dapat  membawa keberuntungan, ketentraman dan kedamain. Sedangkan di indonesia sendiri batu ini dikenal sejak dulu dan pamor batu giok semakin mahal karena dipengaruhi semakin tingginya harga batu akik.

Batu giok memiliki ciri berwarna hijau dan sering dijadikan perhiasan  seperti mata cincin, kalung, liontin dll.

Jenis batu kecubung atau batu lavender  harganya pun sama mahal dan popular pastinya di Indonesia.

Artikel Terkait 8 Batu Cincin Termahal Di Indonesia

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *