7 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

By Categories : Manfaat

Manfaat bawang putih untuk kecantikan wajah memang sudah dikenal oleh banyak orang. Terutama oleh masyarakat yang memanfaatkan bahan-bahan tradisional sebagai bahan utama pengobatan. Bawang putih dengan mudah ditemui disetiap rumah. Bawang putih sendiri memiliki begitu banyak kandungan nutrisi yang bisa langsung diolah oleh tubuh untuk dalam bidang kesehatan.

Manfaat bawang putih untuk kecantikan

Bawang putih untuk kecantikan lebih sering digunakan sebagai bahan utama perawatan wajah. Bawang bisa langsung digunakan tanpa harus dengan bahan campuran lain. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang putih untuk kecantikan kulit wajah anda.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Wajah

  • Bawang putih bisa digunakan sebagai obat jerawat.

Bawang putih mengandung anti – bakteri dan anti – viral yang dapat mengatasi peradangan pada kulit. Cara kerja ini juga bekerja pada peradangan jerawat. Jerawat akan mongering dan mencegah terjadinya peradangan.

Cara menggunakannya haluskan satu siung bawang putih. Apabila sudah halus, oleskan bawang putih tersebut pada jerawat yang sedang meradang. Diamkan sekitar 10 menit. Gunakan cara ini pada malam hari. Apabila digunakan pada malam hari, jerawat akan kempis pada pagi harinya.

  • Untuk menghilangkan komedo

Bawang putih juga bisa mengatasi komedo yang muncul disekitar hidung dan beberapa daerah lainnya. Komedo bisa dihilangkan dengan bawang putih.

Sponsored links

Cara menggunakannya haluskan bawang putih. Oleskan bawang putih pada bagian wajah yang berkomedo. Gosok – gosok dengan lembut dna perlahan agar cairan bawang putih bisa bekerja untuk emlembutkan dan mengangkat komedo berpori – pori. Jangan terlalu lama agar tidak pedih. Apabila sudah selesei bilas dengan air bersih dingin.

  • Dapat menghilangkan kerutan di wajah

Bawang putih juga bisa membuat kulit wajah anda awet muda. Bawang putih bisa dimanfaatkan untuk melembutkan garis-garis halus dan kerutan yang muncul pada wajah.

Cara menggunakannya haluskan beberapa suing bawang putih lalu campurkan dengan air. Setelah berbentuk pasta cair, oleskan bawang putih tersebut pada wajah. Lalukan seminggu sekali secara rutin. JIka pemakain secara rutin maka kerutan halus akan hilang dan wajah awet muda.

  • Untuk mengatasi rambut rontok

Bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Bawang putih mengandung allicin yang tinggi. Kandungan ini selain bermanfaat untuk melembutkan kulit, bawang putih juga bermanfaat untuk mengobati kerontokan rambut.

Cara menggunakan haluskan beberapa suing bawang putih. Hingga bawan putih berbentuk pasta, setelah itu tambahkan sedikit air. Ambil sedikit bwang putih, dan oleskan pada kulit kepala. Lakukan pijatan lembut. Lakukan pijatan lembut hingga bawang putih meresap pada kulit kepala.

Lakukan hal – hal tadi secara rutin. Terutama pada saat menggilangkan rambut rontok, komedo dan menghilangkan kerutan wajah. Jika anda ingin menghilangkan jerawat gunakan bawang putih apda saat jerawat itu muncul. Manfaat bawang putih untuk kecantikan akan lebih terasa apabila kita menggunakan bawang putih segar bukan bawang putih yang sudah kekuningan.

Artikel Terkait 7 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *