6 Penyebab Rambut Rontok

By Categories : Tips Kecantikan

Penyebab rambut rontok yang banyak deri kaum perempuan yang takut akan hal ini. Rambut merupakan mahkota yang dimiliki oleh kaum wanita. Semua kaum wanita pasti sangat membanggakan akan rambut mereka. Rambut yang lembut dan bebas dari kerontokan adalah hal yang paling diinginkan oleh setiap wanita. Bayangkan apabila anda memiliki rambut yang rontok dan kusam pasti anda kurang percaya diri dengan keadaan itu. Apabila rambut anda rontok berarti rambut anda kurang sehat dan apabila kerontokan tersebut sudah sangat parah maka akan timbul kebotakan. Sekarang saya akan membahas tentang penyebab rambut rontok.

penyebab rambut rontok
Penyebab rambut rontok yang dapat anda ketahui ternyata ada beberapa faktor yaitu seperti rambut yang kurang nutrisi. Vitamin yang diperlukan oleh rambut adalah vitamin A, B, C dan E. Seperti Vitamin C yang berguna untuk memperkuat rambut anda dan vitamin E akan berguna bagi rambut anda yang kurang lancar dalam peredaran darahnya. Sehingga anda harus memperhatikan makanan yang anda konsmsi tiap hari karena kandungan vitamin yang cukup banyak terdapat pada makan tersebut. Mencuci rambut juga sangat penting karena dapat menghilangkan kotoran pada kulit kepala anda. Jangan menggunakan pemanas untuk membentuk rambut anda karena akan membuat anda menjadi rusak dan mudah patah. Seperti rebonding, catok dan keriting yang menggunakan alat yang super panas selain itu blow yang terlalu sering juga memiliki efek merontokan rambut. Selanjutnya adalah kehamilan, perubahan hormon dapat membuat rambut anda rontok. Sehingga walau anda hamil anda tetap harus merawat rambut dengan benar dan luangkan waktu anda untuk merawatnya. Stres juga dapat membuat rambut anda rontok. Sehingga bagi anda yang mudah stess usahakan pikiran anda tetap tenang agar tidak mudah strees. Keturunan juga mendukung adanya kerontokan rambut. Banyak orang yang mengalami kebotakan yang disebabkan oleh saudaranya atau bahkan dari kakeknya sehingga faktor ini tidak dapat dihindari dan pasti akan terjadi pada anda. Obat-obatan terutama obat-obatan kemoterapi juga memiliki efek merontokan rambut ternyata. Obat-obatan sebaiknya anda jalani terlebih dahulu dan apabila anda sudah sembuh barulah anda memilikirkan masalah rambut anda yang rontok tersebut. Faktor ini memang wajar karena efek dari Kemoterapi adalah melemahkan sel kanker tetapi mempengaruhi sel-sel yang sehat juga sehingga sel pada rambut juga dapat rontok akibat obat tersebut. Jagalah mahkota anda dengan perawatan-perawatan alami misalnya dengan menggunakan lidah buaya atau minyak kemiri yang dapat memberi kesuburan pada rambut anda. Sehingga anda memiliki rambut yang indah dan bebas dari kerontokan.

Sponsored links

Demikian yang dapat saya informasikan semoga dapat bermanfaat bagi anda dan bagi anda yang mengalami kerontokan pada rambut anda. Inilah yang dapat saya informasikan tentang penyebab rambut rontok.

Artikel Terkait 6 Penyebab Rambut Rontok

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *