6 Manfaat Teh Hijau Paling Penting Untuk Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat teh hijau sangat penting untuk tubuh dan sudah dikenal luas dikalangan dunia sejak pertama kali teh ini ditemukan. Teh hijau sendiri merupakan teh yang sangat terkenal di Asia. Teh hijau sangat popular sebagai teh yang digunakan pada saat jamuan minum teh di Jepang dan Cina. Cara menikmati teh hijau yang paling terkenal adalah dengan diseduh. Teh hijau didapat dari daun pohon Camellia Sistesis yang dikukus, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kandungan katekin pada teh ini. Teh ini banyak digunakan sebagai bahan pelengkap untuk makanan, minuman, campuran tambahan pada suplemen ataupun sebagai suplemen itu sendiri dan sebagai bahan kosmetik. Teh hijau mengandung flavonoid yang memiliki sifat antioksidatif dan anti karsinogenik.manfaat teh hijau

6 Manfaat teh hijau untuk kesehatan

Bagi yang belum terlalu tahu tentang manfaat teh hijau. Berikut rahasia manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh :

  1. Kolesterol

Kolesterol adalah salah satu pemicu timbulnya kanker dan penyakit jantung yang saat ini banyak diderita. Teh hijau mengandung tanin yang berfungsi untuk mengurangi kolesterol LDL dalam tubuh. LDL sendiri adalah kolesterol jahat yang dapat menyebabahkan penyumbatan pembuluh darah.

2. Kanker

Polyphenol yang dimiliki oleh teh hijau bisa menjadi antioksidan yang paling efektif. Antioksidan sendiri berfungsi untuk mencegah pertumbuhan dna penyebaran sel kanker di dalam tubuh, terutama didalam darah.

3. Diabetes

Kandungan antioksidan yang ada didalam teh hijau akan menghambat sekresi enzim yang dikenal alpha – glucosidase. Hal tersebut yang membantu memperlambat penyerapan glokosa didalam darah. Kandungan tersebut juga sangat bermanfaat dalam pembentukan alami insulin didalam tubuh. Bagi orang sehat teh hijau membantu meningkatkan toleransi glukosa dalam tubuh. Secara alami teh hijau sangat membantu bagi penderita diabetes tipe II.

Sponsored links

4. Tekanan Darah

Teh hijau memang mengandung kafein, namun kandungan kafein yang dimiliki oleh teh hijau snagat rendah. Kandungan kafein yang sangat rendah inilah yang sangat baik bagi jantung. Hal ini juga berpengarug pada tekanan darah tinggi, tekanan darah tinggi bisa dikendalikan ketika mengkonsumsi teh hijau secara rutin.

5. Agregasi Platelet

Agregasi platelet atau dikenal sebagai factor pemicu penyakit kardivaskulas. Aktioksidan flavonoid yang dimiliki teh hijau dapat mencegah agegasi platelet. Teh hijau sangat bermanfaat bagi kenerja kardiovaskulas, kandungan antioksidan ini juga mengurangi angka kematian akibat penyakit kardiovaskular.

6. Hati / Liver

Antioksidan yang dimiliki oleh teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan liver / hati. Antioksidan ini juga membantu menghilangkan radikal bebas, sehingga akan membantu menjaga hati tetap sehat. Teh hijau juga mengurangi risiko hati berlemak.

Melihat semua manfaat yang dimiliki oleh teh hijau maka tidak salah lagi jika teh hijau memang sangat baik untuk tubuh. Manfaat teh hijau ini sangat-sangat dirasakan bagi tubuh, jika konsumsinya secara rutin.

Artikel Terkait 6 Manfaat Teh Hijau Paling Penting Untuk Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *