5 Cara Tradisional Menghilangkan Komedo

By Categories : Tips Kecantikan

            Cara tradisional menghilangkan komedo dapat anda lakukan secara rutin dan pastinya komedo anda akan segera hilang. Komedo adalah suatu jerawat yang tidak ditutupi kulit sehingga berwarna putih dan mudah untuk menghilangkanya. Mudah untuk menghilangkanya tetapi komedo ini memiliki sifat yang membandel dan akan terus kembali apabila anda tidak memperhatikanya dengan menggunakan treadment-treadment khusus. Jadi bagi anda yang mengalami masalah tersebut sebaiknya anda membaca artikel ini agar komedo anda dapat hilang.

cara tradisional menghilangkan komedo

            Cara tradisional menghilangkan komedo yang sangat efektif.

Sponsored links

            Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat gunakan untuk mencagah timbulnya komedo yaitu dengan rajin mencuci muka dan hindari pengunaan pembersih wajah yang memiliki kandungan kimia yang keras. Minimalakan pengunaan make up yang berlebihan agar wajah anda tetap sehat. Sebaiknya anda mengunakan steam facial untuk membantu dalam membuka pori-pori wajah anda. Bagi anda yang mengalami masalah komedo yang sudah parah sebaiknya anda menggunakan sikat gigi untuk menghilangakan komedo. Jangan mengunakan sikat gigi untuk mulut anda sebaiknya anda memiliki sikat khusus untuk komedo anda. Gunakan cara ini dengan memberi jus lemon pada bagaian yang terdapat komedonya. Cara liani untuk menghilangakan komedo yaitu dengan mengunakan putih telur. Putih telur yang banyak mengandung protein yang sangat bagus untuk perawatan kulit sebaiknya anda oleskan pada permukaan bagian yang memiliki banyak komedo kemudian diamkan selama 15 menit kemudian gosok dengan handuk basah agar komedo anda terangkat semua. Cara ini sudah banyak sekali digunakan oleh bebrapa orang dan sudah terbukti keampuhanya. Madu juga baik untuk menghilangkan komedo yaitu dengan cara sebaiknya anda menuangkan madu tersebut pada jari anda kemudian tepuk-tepuk daerah yang memiliki banyak komedo. Madu yang memiliki tektur yang sangat lengket sekali sehingga dengan anda menepuk-nepuk wajah anda akan mengakibatkan komedo pada wajah anda menjadi terangkat dengan sendirinya. Kemudian apabila anda sudah menepuk-nepuk wajah anda secara rata anda sebiaknya bersihkan wajah anda dengan mengunakan air sampai bersih dan rasakan perbedaanya. Cara lainya yaitu dengan mengunakan baking soda, jus lemon, dan gula yang dapat ada gunakan untuk masker yang mengadung scrup yang dapat membersihkan wajah anda dengan cara alami. Sebaiknya ketiaka anda mengunakan masker tersebut pijatlah wajah anda secara melingkar dan secar lembut. Teryata tanah liat juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan komedo anda dengan menambahkan cuka apel. Cara pengunaan dari masker ini yaitu dengan mengambil 1 sendok makan sari apel dan kemudian tambahkan 1 sendok makan tanah liat dan campur dengan air. Gosokan ke permukaan wajah anda.

            Demikian yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermafaat bagi anda yang mengalami masalah pada wajah yang berminyak. Gunakan cara ini secara teratur agar dapat memaksimalakan hasilnya. Inilah tentang cara tradisional menghilangkan komedo.

Artikel Terkait 5 Cara Tradisional Menghilangkan Komedo

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *