5 Cara Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan Paling Efektif

By Categories : Tips Kecantikan

Perawatan tubuh setelah melahirkan memang dirasa penting. Pasca melahirkan memang tubuh mengalami banyak perubahan. beberapa cara bisa dilakukan sebagai bentuk perawatan pasca melahirkan. Tujuan dari perawatan ini adalah untuk mengambalikan bentuk tubuh, mencerahkan kembali kulit tubuh dan kulit wajah, memperbaiki jaringan kulit pasca melahirkan.

perawatan tubuh setelah melahirkan

Bagi anda yang sedang bingung mencari perawatan tubuh setelah melahirkan. Berikut ini merupakan beberapa hal yang bsia dilakukan pasca melahirkan :

  1. Pijat dan totok darah

Metode ini digunakan untuk merawat kulit wajah dan tubuh pasca melahirkan. Banyak ibu melahirkan yang sudah mencoba metode ini dan memberikan hasil yang memuaskan. Pemijatan dan totok darah akan memberikan penekanan lembut dan dikombinasikan dengan melakukan olahraga ringan secara rutin bermanfaat mengembalikan jaringan kulit yang sempat mengendur usai melahirkan.

     2.  Banyak konsumsi dayur dan buah

Selama proses kehamilan ibu  hamil mengkonsumsi banyak makanan dan lemak pasca kehamilan pun masih tertinggal dibeberapa tempat. Pasca melahirkan seorang ibu, baik jika mengkonsumsi buah dan sayuran yang memiliki kandungan vitamin E, vitamin C dan kolagen. Ketiga jenis nutrisi tadi akan bermanfaat untuk memperbaiki atupun mengembalikan elastisitas dan kesestan kulit pasca melahirkan. Kolagen juga bermanfaat mengambalikan elastisitas jaringan kulit pasca melahirkan. Vitamin E dan vitamin C juga berguna untuk proses regenerasi sel kulit pada tubuh. Stretch mark yang muncul pasca melahirkan bisa diatas secara perlahan.

     3.  Berolahraga

Sponsored links

Ibu pasca melahirkan baik jika melakukan olahraga ringan seperti jogging atau beberapa senam ringan yang banyak ditawarkan belakangan ini. Olahraga akan membantu ibu dalam menjaga bentuk tubuh setelah melahirkan agar tidak menjadi gemuk dan secara perlahan akan membantu mengambalikan tubuh seperti semula. Olahraga akan membantu membakar lemak yang menimbun dibeberapa titik tubuh.

     4.  Senam

Senam memang salah satu jenis olahraga. Senama yang ada saat ini begitu banyak jenisnya. Ibu pasca melahirkan bisa memilih salah satu dari senam tersebut. senam yang paling banyak diminati adalah pilates. Pilates akan membantu mengambalikan bentuk tubuh setalah melahirkan. Pilates sendiri memiliki gerakan – gerakan ringan namun secara perlahan dan pasti akan membentuk tubuh menjadi lebih sempurna. Selain itu walaupun gerakannya sederhana, lemak yang dibakar bisa sama dengan senam zumba yang dilakukan kurang lebih satu jam.

      5.  Mengatur pola makan

Ibu pasca melahirkan memang terkadang menjadi begitu suka makan, terutama merekan yang sedang menyusui. Ibu merasa ASI akan berkurang drastis jika pola makan diatur menjadi lebih sedikit. Sebenarnya pola makan yang baik bagi ibu pasca melahirkan adalah mengkonsumsi banyak makanan yang tinggi serat.

5 cara perawatan tubuh setelah melahirkan tadi sudah dibuktikan oleh banyak orang akan memberikan hasil yang baik bagi ibu. Bagi ibu yang masih bimbang segera praktekkan cara tadi.

Artikel Terkait 5 Cara Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan Paling Efektif

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *