5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Cara menecegah rambut rontok yang paling aman merupakan cara pencegahan secara alami. Banyak orang yang takut menggunakan berbagai obat atau vitamin rambut yang memiliki iklan akan mencegah proses rontok pada rambut. Orang takut rontok akan menjadi semakin parah dan tidak terkendali.

cara mencegah rambut rontok

Rambut rontok sendiri disebabkan oleh banyak factor. Maka cara menangani secara alami lebih aman untuk semua penyebab kerontokkan. Berikut adalah cara mencegah rambut rontok secara alami :

  1. Lidah buaya

Lidah buaya yang biasa digunakan sebagai obat penghilang ketombe juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kerontokan rambut. Caranya pun mudah sekali yaitu anda tinggal mengusapkan lender lidah buaya secara merata di kulit kepala. Sertai dengan pijatan halus pada kepala. Setelah merata, biarkan rambut yang terkena lender lidah buaya ini beberapa saat. setelah itu cuci dengan air dingin, jangan gunakan air hangat. Karena air hangat akan membuat rambut menjadi semakin kering.

  1. Daun seledri

Daun seledri biasanya digunakan ibu – ibu rumah tangga untuk memasak. Ternyata selain bermanfaat sebagai sayuran campuran masakan. Daun seledri juga bermanfaat menumbuhkan rambut. Banyak anak kecil yang tidak segera tumbuh rambutnya menggunakan daun seledri bisa membuat rambut menjadi tumbuh kembali. Daun seledri sendiri mengandung vitamin A dan B. Selain itu juga mengandungg zat besi, kalsium, dan natrium yang sangat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

Sponsored links

Cara menggunakannya pun mudah, usapkan potongan daun seledri secara merata. Layaknya menggunakan shampoo. Setelah itu diamkan sebentar, baru dibilas dengan air dingin. Cara ini harus dilakukan berulang secara teratur.

  1. Teh hijau

Teh hijau sendiri merupakan sumber antioksidan yang tinggi. Mengkonsumsi the hijau secara teratur akan mencegah terjadinya proses kerontokan rambut. Antioksidan ini juga akan mengurangi tingkat kerusakan pada rambut, mengurangi tingkat rontok dan akan meningkatkan tingkat pertumbuhan rambut.

  1. Mengkonsumsi sayuran

Mengkonsumsi sayuran hijau dalam kehidupan sehari – hari akan menyehatkan rambut. Berbagai vitamin dan kandungan positif yang dimiliki oleh sayuran hijau sangat baik untuk rambut dan kesehatan tubuh.  Ketika rambut sehat maka proses perontokan rambut bisa dicegah. Bagi anda yang malas mengkonsumsi sayuran hijau, sepertinya mulai saat ini anda harus rajin mengkonsumsinya.

  1. Minyak kemiri

Ini adalah hair tonic alami yang paling terkenal. Minyak kemiri dipercaya akan menyuburkan rambut. Cara menggunakannya pun mudah. tinggal diusapkan pada seluruh kulit rambut secara rutin.

5 cara mencegah rambut rontok ini adalah yang paling mudah dilakukan. Bahan – bahan yang dibutuhkan bisa dengan mudah ditemui disekitar rumah. Harganya pun tidak mahal masih terjangkau oleh kalangan manapun. Cara mencegah rambut rontok secara alami ini akan membuat anda terhindar dari bahan kimia.

Artikel Terkait 5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *