5+ Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

By Categories : Tips Kecantikan

Ini dia Cara alami menghilangkan komedo hitam di hidung dapat anda lakukan dengan sangat mudah sekali  di rumah dan dapat anda tanpa harus pergi ke salon hanya untuk menghilangkan komedo anda. Komedo sebenarnya adalah jerawat yang tidak ditutupi oleh kulit diatas mereka. Karena tidak ada kulit dan tekanan udara maka lapisan atasnya akan mengalami oksidasi sehingga menjadi hitam. Biasaya bagi anda yang memiliki kulit yang berminyak anda akan retan terhadap komedo. Bagi anda yang mengalami masalah tersebut sebaiknya anda harus dan wajib memperhatikan wajah anda. Selain itu bagi anda yang memiliki wajah yang berminyak anda harus sering membersihkan wajah anda minimal sebanyak 2 kali dalam sehari. Wajah yang berminyak memiliki pori-pori kulit yang besar tetapi pemiliki wajah berminyak biasaya akan awet muda. Sekarang ini saya akan bahas tentang cara alami menghilangkan komedo hitam di hidung.

cara alami menghilangkan komedo hitam di hidung

Bagi anda yang memiliki sebuah masalah pada kulit wajah yang berminyak mulai sekarang tidak usah khawatir lagi karena ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo pada wajah anda.

Bahan alami untuk menghilangkan komedo hitam di hidung

Gunakan Susu

Sebaiknya anda menggunakan susu karena di dalam susu terdapat asam laktat yang dapat memecah sel-sel kulit pada wajah kita. Tetapi sebaiknya anda gunakan butermilk karena mengandung banyak sekali asam laktat yang baik bagi kulit kita.

Baking soda dan air, jus lemon, gula dan butermilk

Siapkan baking soda dan air, jus lemon, gula dan butermilk. Kemudian oleskan ke wajah anda dengan tipis dan halus. Fungsi dari gula adalah untuk scrub pada wajah anda yang alami. Kemudian pijat lembut wajah anda. Rasakan sensainya setelah mengunakan treathment ini.

Madu + Bubuk Kayu Manis

Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat anda gunakan untuk mengurangi jumlah komedo pada wajah anda. hanya dengan mengoleskan campuran tersebut di wajah kemudian pasti wajah anda akan lengket diamkan selama beberapa menit kemudian efek dari lengket madu akan membuat pori-pori terangkat dan menarik komedo tersebut keluar. Kemudian bilaslah wajahmu dan rasakan perbedaanya.

Putih Telur

Bahan yang digunakan selanjutnya adalah putih telur. Putih telur sangat baik bagi wajah ada karena banyak sekali mengandung banyak protein yang baik bagi wajah anda. Cara penggunaan dari putih telur ini adalah buat masker pada wajah anda kemudian biarkan sampai kering selama 15 menit. Kemudian bilas dengan handuk kering kemudian rasakan wajah anda pasti akan lebih kencang dan lembut. Gunakan cara ini secara teratur agar wajah anda tetap terpelihara.

Jus Lemon pada sikat gigi

Cara selajutnya adalah dengan menggunakan sikat gigi untuk membersihkan komedo anda yaitu dengan cara tungkan jus lemon ke permukaan sikat kemuadian dan tambahkan minyak jojoba kemudian gosok daerah komedo hitam anda (blackhead) dengan kepala sikat gigi.

Tips Perawatan dalam Menghilangkan Komedo

Bersihan wajah anda secara teratur 2 – 3 kali sehari Dalam sehari semalam anda harus membersihkan

Sponsored links

wajah minimal 2 kali sehari di waktu pagi dan di malam hari, ini sangat penting dengan menjaga wajah anda tetap bersih. Lebih baik lagi anda membersihkan muka 3 kali sehari pagi, siang, dan malam. Berbagai debu dan kotoran tentunya adalah hal yang tidak bisa kita hindari, oleh sebab itu membersihakan muka adalah hal yang sangat penting.

Menggunakan facial scrub setiap kali membersihkan wajah.

Facial scrub berguna sekali untuk mengankat sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru, dan yang lebih pentinglagi dengan facial scrub dalam proses pembersihan kulit akan lebih optimal dalam membersihkan kotoran yang menempel di wajah.

Menggunakan handuk hangat untuk wajah berkomedo

Dengan handuk hangat berguna sekali dalam hal mengurangi komedo. Handuk yang di rendam dengan air panas kemudian di letakan di bagian wajah yang berkomedo, diamkan beberapa menit. Ini berguna untuk mencegah komedo dan mengangkat komedo dari muka anda tentunya dengan handuk hangat mencegah terjadinya infeksi ketika pengangkatan komedo tersebut.

Krim penghilang jerawat

Krim yang dimaksud disini yaitu benzoi; peroksida. Zat ini berguna untuk membunuh bakteri dan menghilangkan minyak di wajah dan dengan cepat menghilangkan komedo juga jerawat.

Konsultasi pada ahli kulit

Pergi ke ahli kulit dimaksudkan bila dengan cara-cara diatas sulit untuk berhasil, anda diharuskan berkonsultasi pada ahlinya. Ini sangat penting sekali karena mungkin ada sesuatu atau kelainan pada kulit anda, dan ini terlalu beresiko jika dibiarkan terus.

Bahan alami untuk menghilangkan komedo

Adapun cara alami yaitu dengan menggunakan bubuk kayu manis dicampur dengan madu murni, lalu oleskan pada hidung atau wajah yang terdapat komedo selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin setiap hari selama beberapa hari maka komedo akan dengan sendirinya keluar. Ini merupakan cara efektif

Baca juga masker penghilang komedo

Demikian yang dapat anda ketahui tentang bagaimana cara untuk memberantas komedo di wajah anda. Inilah yang telah saya informasikan tentang cara alami menghilangkan komedo hitam di hidung semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca dimanapun anda berada, dan selamat mencoba!

Artikel Terkait 5+ Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *