3 Kebiasaan Pemicu Stroke

By Categories : Kesehatan

Info kesehatan kali ini membahas mengenai 3 kebiasaan yang dapat memicu timbulnya stroke. Stroke merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia.  Stroke adalah kondisi yang terjadi karena adanya sel otak yang  mati. Kondisi ini muncul akibat adanya penyumbatan pada pembuluh darah yang mengakibatkan berkurangnya suplay darah dan oksigen ke otak. Kesibukan yang terus menerus datang dan beban pikiran yang memicu stress dapat memicu resiko terkena stroke. Dan kebiasaan-kebiasaan berikut juga dapat memperbesar resiko anda terkena stroke. Kebiasaan Pemicu Stroke

 Kebiasaan Pemicu Stroke

  1. Merokok

Kebiasaan merokok sudah seharusnya dihindari karena akan meningkatkan resiko terkena stroke. Ketika anda merokok maka zat-zat racun dalam rokok akan ikut larut ke dalam darah dan bisa berakibat pada terhambatnya aliran darah, bahkan terjadi penggumpalan darah dalam pembuluh darah. Oleh karena itu, untuk memperkecil resiko stroke anda dapat mulai mengurangi dan berhenti merokok.

  1. Konsumsi minuman beralkohol

Info kesehatanmengenai penyebab stroke berikutnya yaitu mengkonsumsi minuman beralkohol. Saat anda mengkonsumsi minuman beralkohol akan meningkatkan tekanan dalam darah yang bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah. Hal ini dapat meningkatkan resiko terkena stroke.

Sponsored links

  1.  Kurang berolahraga

Tidak perlu diragukan bahwa dengan rajin melakukan aktifitas fisik seperti berolah raga akan membuat peredaran dalam tubuh menjadi lancar. Sehingga akan menurunkan potensi terserang stroke. Ketika anda berolah raga maka secara alami tubuh mengeluarkan zat racun dalam tubuh berupa keringat, berbada dengan seseorang yang jarang berolah raga maka cenderung terjadi penimbunan lemak dan mengakibatkan obesitas yang akan memperbesar resiko terserang stroke.

Stroke sebenarnya juga dapat dipicu oleh penyakit lainnya seperti tekanan darah tinggi, kolesterol yang tinggi, dan diabetes. Seseorang dengan riwayat stroke juga berpotensi tinggi untuk memiliki keturunan yang menderita stroke juga. Akan tetapi paling tidak anda telah mengurangi resiko terserang stroke dengan menerapkaninfo kesehatandi atas.

Artikel Terkait 3 Kebiasaan Pemicu Stroke

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *