12 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

            Cara menghilangkan ketombe secara alami sekarang ini dapat anda lakukan dengan cara yang sangat mudah sekali dan pastinya aman untuk kesehatan kulit kepala anda. Ketombe yang dapat dengan mudah hinggap di kepala anda bahkan ketombe ini tidak memandang berapa usia anda dari anak kecil sampai orang dewasa pasti pernah mengalami masalah ini. Ketombe dapat muncul karena beberapa faktor salah satunya adalah stress dan rambut anda terlalu kering. Apabila rambut anda terlalu kering maka ketombe akan mudah muncul di kulit kepala anda. Bagi ada yang mengalami masalah ketombe sekarang ini anda tidak usah khawatir lagi karena ada beberapa cara yang dapat anda gunakan kali ini.

cara menghilangkan ketombe secara alami

            Cara menghilangkan ketombe secara alami dan tanpa efek samping.

Sponsored links

            Cara menghilangkan ketombe secara alami dapat anda lakukan dengan mengunakan cuka apel. Cuka apel ini dapat menyingkarkan kulit anda yang mengelupas dan nantinya akan menjadikan ketombe pada kulit kepala anda.Cuka apel ini juga berfungsi sebagai fungisida yang berfungsi sebagai pengusir jamur yang juga salah satu penyebab dari munculnya ketombe pada kepala anda. Sebaiknya cuka apel ini anda gunakan untuk pengganti shampo anda dan ingat jangan sampai anda gunakan cuka apel ini ketika anda akan meeting karena bau dari cuka apel ini sangat menyengat. Baking soda juga dapat mengatasi rambut anda yang berketombe. Baking soda yang sering digunakan untuk bahan membuat kue sekarang ini baking soda juga dapat mengatasi masalah rambut yang berketombe. Baking soda ini yang bekerja secara lembut dan dapat menyingkirkan ketombe. Baking soda ini juga memiliki fungsi yang sama dengan cuka apel yaitu sebagai fungisida yang dapat mengusir jamur pada kulit kepala kita. Selain itu baking soda yang memiliki tekstur yang sangat kecil-kecil sekali sehingga dapat memberantas ketombe yang terperangkap pada pori-pori kepala anda sehingga baking soda ini dapat menghilangkan ketombe secara keseluruhan. Selajutnya adalah dengan mengunakan Fenugreek, fenugreek adalah sebuah tanaman yang berasal dari India yang disana biasanya digunakan untuk bahan masakan dan juga dapat digunakan untuk pengobatan. Banyak kandungan protein yang terdapat pada tanaman ini yang sangat bagus untuk kesehtan rambut anda. Tanaman ini yang dapat anda gunakan untuk memperkuat rambut anda sehingga anda akan mendapatkan rambut yang sehat. Selajudnya adalah dengan menggunkan daun Neem, yaitu daun yang digunakan untuk menghilangkan ketombe pada rambut anda. Bau yang dihasilkan daun ini sangat menggangu sekali tetapi daun ini dapat anda gunakan sebagai penghilang jamur pada kulit kepala anda.

            Demikian yang dapat saya informasikan semoga dapat bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah pada kulit kepala anda terutama masalah ketombe yang membandel. Sekian dari saya dan kali ini saya telah membahas tentang cara menghilangkan ketombe secara alami.

Artikel Terkait 12 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *